Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

 


Tatap Maya 1 - Live IG Tips Belajar Saat Pandemi

28 sept' 20, berbagi untuk pertama di sesi level 4 pembaTIK berbagi. Saya melakukan berbagi melalui live Instagram. Saya pilih karena ini merupakan langkah awal untuk mencoba memulai berbagi dari hal - hal kecil, termasuk media yang saya gunakan adalah Instagram. Salah satu media sosial yang saat ini sedang diminati kaum milenial (kata orang anak zaman now hehe). saya awali dengan membuat flyer yang saya share di Instagram dengan memilih topik "Tips Belajar Saat Pandemi", saya memilih topik ini karena saya yakin bahwa kendala utama pendidikan pada saat pandemi adalah cara belajar dan belajar seperti apa yang cocok di terapkan, tentu siswa maupun org tua butuh kiat khusus untuk menjalani pembelajaran jarak jauh agar tidak ikutan stres tentunya.


Saya melakukan live Instagram dengan teman saya yang merupakan guru sejarah di sekolah saya yaitu Bu Damay, beliau jago untuk present dan memancing diskusi supaya menarik hehe. Terimakasih Bu damay sudah menemani diskusi santai di Instagram kita. 

Inti diskusi santai yang saya sampaikan saat itu adalah Tips Belajar yaitu yang namanya -Mood Power-, eittts ini singkatan loh, singkatan yang saya buat dari ide sendiri yang kepanjangannya adalah:

Modal, Organization, Opportunity, Do, Push, Open Mind, Wake Up, Energy, Review

saya memilih kata-kata ini karena mood adalah pembangun sensasi belajar untuk siswa, tanpa mood yang baik belajar tidak akan bertemu namanya fun. Untuk itu dibutuhkan kekuatan mood yang besar saat pandemi ini. 

Live Ig ini dihadiri kurang lebih 200-an viewers yang menyimak perbincangan santai di siang hari itu, dan saya mencoba menjawab 2 penanya saat itu yang masing" menanyakan fitur apa yang bisa diakses secara gratis dan satu pertanyaan lagi yaitu bagaimana cara mengoptimalkan pembelajaran selama pandemi. pertanyaan ini kembali menjawab topik saat itu salah satunya adalah Modal, bahwa siswa dan guru dapat mengakses fitur/aplikasi pembelajaran gratis kemdikbud yaitu rumah belajar di web belajar.kemdikbud.go.id.


SEMOGA BERMANFAAT---


Yusuf Sodhiqin
Yusuf Sodhiqin Hello, saya Yusuf Sodhiqin, Sahabat Rumah Belajar Banten 2020 Guru Matematika SMAN 1 Kota TangSel Juara IV Best Practice Nasional PJJ LPMP DIY Favorite Writer Lomba Puisi ASEAN 2020

Posting Komentar untuk "Tatap Maya 1 - Live IG Tips Belajar Saat Pandemi"